Pantai Rembat Indramayu, Surga Surfing Jawa Barat

Sobat Pesisir yang sedang berlibur ke Indramayu, pastikan mengunjungi Pantai Rembat. Wisata alam ini sangat terkenal sebagai tempat berselancar terbaik. Ombak yang dikirim dari Samudera Hindia ini ideal untuk teman-teman yang ingin berselancar.pantai rembat

Namun bagi yang tidak terlalu ingin berburu adrenalin cukup bersantai di tepian, menikmati hamparan pasir putih yang hangat sembari menonton orang yang bermain air. Pantai yang masih alami dan sepi ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas, seperti penginapan, warung makan dan lain sebagainya.

Pastikan untuk mengecek kalender sebelum bergegas ke mari. Pasalnya, pantai cantik ini hanya dibuka sepanjang musim kemarau, yaitu antara bulan Mei sampai Oktober. Ombaknya sangat besar dan berbahaya saat di musim hujan. Jadi perhatikan hal itu baik-baik!

Daya Tarik Pantai Rembat

Angin yang sejuk serta suara ombak yang menenangkan, mampu membuat liburan Sobat Pesisir semakin menyenangkan. Pantai ini terkenal akan keindahan alam yang masih asri. Lokasinya berada tidak jauh dari pusat kota Indramayu.

Kalau pernah mendengar Pantai Dadap, Glayem, Tirtamaya, Balongan Indah atau Karangsong, semuanya berada tidak jauh dari pantai ini. Ketika Sobat Pesisir tiba di lokasi, teman-teman akan disambut dengan pemandangan pantai yang luas dan bersih.

Disertai air laut yang jernih dan ombak yang menggulung-gulung. Teman-teman dapat berjalan santai menikmati nuansa pantai yang menenangkan. Terlebih, garis pantainya cukup panjang, sehingga banyak area yang bisa digunakan teman-teman untuk beraktivitas.

View this post on Instagram

 

A post shared by Rembat Beach (@pantai_rembat)

Pemandangan yang memikat mata ini mengundang siapa saja untuk datang berkunjung. Jadi siapkan rencana liburan teman-teman untuk mendapatkan pengalaman yang mengesankan di pantai yang sejuk ini.

Baca Juga  Liburan Asyik Bersama Keluarga di Pantai Utama Raya Probolinggo

 

Objek Wisata

Pantai Rembat Indramayu dipenuhi oleh banyak aktivitas menarik hingga memacu adrenalin. Tinggal pilih bagaimana liburan yang teman-teman inginkan. Adapun referensi aktivitas yang tersedia di pantai ini di antaranya:

1. Olahraga Air

Ombak yang besar bisa dimanfaatkan untuk berselancar atau bodyboarding. Kedua olahraga air ini sering dilakukan oleh para pengunjung pantai. Sensasi berselancar di atas ombak tentunya dapat memompa jantung siapa saja. Ditambah air lautnya sangat segar dan jernih. Namun kalau Sobat Pesisir tipe yang hanya ingin bersantai, tidak ada salahnya hanya menonton pertunjukan para peselancar di hadapan teman-teman.

2. Jelajah Hutan Mangrove

Dengan besarnya ombak yang ada, pengelola akhirnya mendirikan ekowisata mangrove. Tujuannya yaitu untuk melindungi garis pantai dari risiko abrasi yang disebabkan ombak laut.

Jelajah Hutan Mangrove Pantai Rembat Indramayu

Selain berfungsi sebagai pelindung daratan, ekowisata ini juga bertujuan untuk meningkatkan daya tarik pantai. Namun, luas hutan mangrove ini masih tergolong terbatas.

Sobat Pesisir yang suka berburu foto bisa mendapatkan latar foto berupa pepohonan mangrove yang besar-besar. Semakin hari semakin banyak fitur-fitur yang ditambahkan oleh pihak pengelola, sehingga teman-teman semakin asyik menjelajahi area ini.

3. Piknik

Sobat Pesisir dapat menikmati pemandangan laut dengan piknik di tepi pantai. Paling seru jika berpiknik bersama teman atau keluarga. Agenda yang sempurna untuk menghabiskan pekan, bukan?

Jika ingin berpiknik, jangan lupa untuk membawa tikar atau kain dari rumah. Lalu siapkan perbekalan yang cukup agar piknik semakin seru. Waktu terbaik untuk melakukan piknik adalah ketika senja, di mana pemandangan langit berubah menjadi luar biasa.

4. Memancing

Pantai Rembat mempunyai beberapa titik pemancingan yang potensial. Bagi yang mau menyalurkan hobi memancing, jangan lupa untuk membawa alat pancing yang lengkap. Biasanya, pemancing mendiami area berbatu yang ada di tepi pantai.

Baca Juga  Pantai Ujung Genteng Pesona Alam dan Kehidupan Laut yang Menakjubkan

Tetapi bisa juga di area jembatan kayu. Bahkan, kawasan ekowisata mangrove juga mempunyai stok ikan yang cukup. Kebanyakan ikan bersembunyi dibalik akar bakau dan bebatuan. Jadi siapkan umpan yang pas untuk menarik ikan keluar.

Adapun ikan yang berada di kawasan ini di antaranya adalah ikan kerapu, kakap, dan ikan-ikan karnivora lainnya.

5. Berenang

Melihat air laut yang jernih dan segar, mengundang beberapa orang untuk masuk ke dalam air. Sobat Pesisir yang mau berendam, berenang, atau sekadar mandi di laut pastikan mencobanya sebelum pulang.Berenang diPantai Rembat Indramayu

Mengingat besarnya ombak pantai selatan, lebih baik hanya bermain di area yang dangkal saja. Bahkan sudah tersedia kios-kios yang menyewakan pelampung dan alat renang yang bentuknya menggemaskan.

Bagi Sobat Pesisir yang membawa anaknya ke pantai, jangan lupa ajak mereka untuk main basah-basahan di pinggir laut. Jika di tepian, ombaknya masih landai dan aman dijadikan area bermain.

Meski begitu, teman-teman harus tetap waspada terhadap ombak yang datang untuk keselamatan diri masing-masing.

6.  Spot Selfie Instagramable

Siapa yang tidak mau mengabadikan keseruan bermain di pantai ini? Pastinya tidak ada. Untuk itu, pihak pengelola pantai telah mendirikan beberapa spot selfie yang menarik. Beberapa pengunjung merasa kurang lengkap jika belum berfoto di area yang sudah disediakan.

Beberapa spot selfie yang bagus di antaranya jembatan kayu, area batuan, serta berbagai konstruksi lainnya. Kebanyakan desain spot selfie terbuat dari akar pohon, bambu, dan kayu, yang disulap menjadi sesuatu yang instagramable.

Semuanya bernuansa natural supaya pantai tetap terlihat alami. Pantai ini sendiri memiliki area pasir putih yang luas beserta perairan yang biru. Itu saja cukup untuk dijadikan latar selfie Sobat Pesisir.

Baca Juga  Liburan Seru di Pantai Modangan: Harga Tiket, Lokasi dan Jam Buka

7.  Makan Sajian Lokal

Pantai yang berada di Jawa Barat ini tidak hanya menyuguhkan pemandangan yang menakjubkan. Tetapi ada juga wisata kuliner yang harus dikunjungi para pemburu makanan. Aneka warung makan tersedia di berbagai titik, posisinya menghadap langsung ke laut.

Sajian yang ditawarkan kebanyakan memiliki rasa gurih, namun ada juga makanan lezat lainnya yang sama-sama menggugah selera. Saat berkunjung ke pantai ini, jangan lupa untuk mencicipi masakan laut terlezat, seperti ikan bakar.

Makanan diolah dengan bumbu dan rempah-rempah dari kawasan Jawa Barat. Sedangkan hewan laut berasal dari tangkapan para nelayan, sehingga cita rasa makanannya sangat autentik.

Sobat Pesisir bisa memilih warung makan yang menghadap ke laut supaya mendapatkan pengalaman makan yang mewah.

Harga Tiket

Liburan ke pantai ini tidak akan menguras kantong. Harga tiket masuk Pantai Rembat sangat murah, yaitu hanya Rp10.000 per orang.

Terdapat biaya tambahan bagi Sobat Pesisir yang datang dengan kendaraan pribadi. Satu motor dikenakan biaya parkir seharga Rp2.000 dan mobil Rp5.000. Masih terjangkau, bukan?

Lokasi dan Rute

Secara administratif, lokasi Pantai Rembat berada di Jalan Raya Juntikedokan, Juntinyuat, Indramayu, Jawa Barat.

Kalau berangkat dari alun-alun Indramayu, bisa ditempuh dengan jarak 20 km menggunakan kendaraan pribadi maupun umum. Namun, lebih praktis jika menggunakan kendaraan pribadi. Selanjutnya tinggal pilih rute yang menuju ke Juntinyuat, dan terakhir berhenti di pantai.

Fasilitas

Teman-teman akan dimanjakan dengan kelengkapan fasilitas yang ada. Setidaknya ada beberapa fasilitas pendukung yang membantu untuk memenuhi kebutuhan dasar Sobat Pesisir, seperti:

  • Lahan parkir
  • Area bersantai
  • Spot selfie
  • Warung makan
  • Sewa alat renang
  • Toilet
  • Penginapan

Kesimpulan

Didukung dengan rute yang mudah serta keindahan alam yang tidak tertandingi, banyak orang yang berkunjung ke Pantai Rembat. Harga tiket masuknya masih terjangkau yaitu Rp10.000. Maka dari itu, sangat disayangkan kalau Sobat Pesisir tidak mampir saat berlibur di Indramayu